Tabebuya Rosea | Sakura Tabebuya Bunga Ungu dan Putih | Pohon Pelindung Tabebuya Rosea

Tabebuya Rosea merupakan salah satu tanaman pelindung dari jenis tanaman yang memiliki bunga lebat dan indah, pohon tabebuya memiliki beberapa Varian warna bunga diantaranya Tabebuya Rosea Bunga Ungu, Bunga Pink dan Tabebuya Bunga Putih. sedangkan ada satu lagi jenis Tabebuya yang memiliki warna buna kuning.

Tabebuia rosea, juga disebut pink poui, dan pohon terompet merah adalah pohon neotropis yang tumbuh hingga 30 m (98 kaki) dan dapat mencapai diameter setinggi dada hingga 100 cm (3 kaki). Nama Roble de Sabana, yang berarti "savannah oak", banyak digunakan di Kosta Rika dalam bahasa Spanyol, mungkin karena sering tinggal di daerah yang gundul, di mana orang-orang menghargai periode berbunga yang intens dan karena kemiripan kayunya dengan kayu ek. pohon. [3] Ini adalah pohon nasional El Salvador, di mana ia disebut "Maquilíshuat"





Spesies ini didistribusikan dari México selatan, ke Venezuela dan Ekuador. Telah ditemukan tumbuh dari tingkat laut ke 1.200 m (3.937 kaki), dalam suhu berkisar dari 20 ° C hingga 30 ° C rata-rata, dengan curah hujan tahunan di atas 500 mm, dan di tanah dengan pH sangat bervariasi.

Mahkota pohon itu lebar, dengan percabangan yang tidak beraturan, bertingkat dan hanya beberapa cabang yang tebal. Kulitnya bisa abu-abu sampai coklat, dalam kegelapan yang bervariasi dan mungkin pecah secara vertikal. Daun majemuk, digitasi dan gugur. Setiap daun memiliki lima selebaran ukuran variabel, yang tengah adalah yang terbesar. Berbunga terjadi terutama pada bulan Januari dan Februari, dan umumnya dikaitkan dengan periode kering; meskipun berbunga juga telah diamati pada bulan Agustus, September, April dan Mei. Bunga-bunga besar, dalam berbagai nada merah muda ke ungu, dan muncul sementara pohon tidak memiliki, atau sangat sedikit, daun. Penyerbukan mungkin terjadi oleh serangga, meskipun bunganya dikunjungi oleh banyak burung seperti penyamak, kolibri dan oriole. Kapsul buah yang panjang dan ramping dapat berukuran hingga 35 cm (14 in) dan muncul dari Februari hingga April. Setelah buah mengering, biji anemochorous, bersayap membran hialin dilepaskan. Rata-rata ada 45.000 biji per kg dengan kadar air hingga 13%. Perkecambahan biji sangat mudah dan efisien, mencapai hampir 100%. Ini adalah pohon yang tumbuh cukup cepat.

Pohon ini sering terlihat di kota-kota Neotropis, di mana ia sering ditanam di taman dan kebun. Pada musim hujan ia menawarkan keteduhan yang luar biasa [penelitian asli?] Dan, pada musim kemarau, terdapat banyak bunga di pohon-pohon yang telah ditebangi.











Beberapa kegunaan Pohon Tabebuya selain sebagai pohon pelindung adalah sebagai berikut :


Persiapan kulit pohon dikonsumsi untuk menghilangkan parasit usus, malaria dan kanker rahim. Rebusan kulit direkomendasikan untuk anemia dan sembelit. Ramuan bunga, daun dan akar telah digunakan untuk mengurangi demam dan rasa sakit, menyebabkan keringat, untuk mengobati radang amandel dan berbagai gangguan lainnya.

Di antara berbagai phytochemical aktif di pohon adalah lapachol, senyawa organik alami yang diisolasi dari berbagai spesies Tabebuia lainnya. Secara kimia, ini adalah turunan dari naphthoquinone, terkait dengan vitamin K.

Setelah dipelajari sebagai pengobatan yang mungkin untuk beberapa jenis kanker, potensi lapachol sekarang dianggap rendah karena efek samping toksiknya. Lapachol juga memiliki efek antimalaria dan antipanasomal. (Sumber)





Kami menjual berbagai ukuran tabebuya Rosea untuk keperluan tanaman pelindung agar area taman memiliki pohon peneduh sehingga tidak terasa gersang dan memiliki keindahan dari bunga nya.

Selain itu kami juga menyediakan berbagai macam tanaman untuk kebutuhan pertamanan, diantaranya :

* Area Dataran Tanah, atau dasar area taman setelah pengolahan lahan kami menyediakan berbagai macam jenis rumput taman, seperti : Rumput Gajah Mini, Rumput Swiss, Rumput Jepang, Rumput Embun, Ruput Golf. selain Rumput Hidup kami juga menyediakan alternatif Rumput Artificial yang terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi dengan harga yang bersaing tergantung dari ukuran panjang rumput.

* Contoure/Konture, bagian kontur seperti bukit bukit kecil pada area taman dapat kita tanamai dengan berbagai macam tanaman hias kerdil baik itu yang berbunga maupun tanaman dengan karakter warna cerah yang dapat di sesuaikan agar dapat menyeimbangkan warna hijau dari rumput taman, seperti : Kucai Tulip (Tanaman Sejenis Rumput yang memiliki kuntum bunga putih, ping dan ungu seperti tulip dengan ukuran mini), Sutra Bombay (tanaman yang memiliki warna bunga putih, pink, ungu dan merah yang sangat rajin berbung) , Puring, Landep, Mawar, Lamtana, Ararea, Sambang dara, kancing bu lurah, Golden Lolypop, Dracenae dll.

* Pohon Pelindung karena pada area taman bukan hanya untuk keindahan taman kami juga mempertimbangkan terait pohon pelindung untuk berteduh, kami juga menyedakan berbagai macam pohon pelindung , seperti : Pohon Kamboja Fosil, Pohon Tabebuya Bunga Kuning, Tabebuya Rosea (Bunga Ungu dan Pink), Pohon Ketapang Kencana, Ketapang Kencana Variegata, Pohon Glodogan Tiang dll.



Untuk pemesanan dapat menghubungi.
RUDI
GERAI TANAMAN HIAS
site : geraitanaman.blogspot.com
E-mail : geraitanaman@gmail.com
Hp : 089618922527 ( call & WA ) - 0856 07 3232 44