Jual Pohon Podocarpus Costalis atau Lohansung Taiwan


Pengenalan :

Podocarpus costalis, secara lokal dikenal sebagai Arius, adalah spesies konifer dalam keluarga Podocarpaceae. Tanaman Podocarpus asli Filipina dan Taiwan di Indonesia dewasa ini mulai tenar dan lebih dikenal dengan sebutan lokasi Lohansung Taiwan.

Lohansung Taiwan, Lohansung Sandiego, Bonsai Lohansung, Lohansung

Lohansung Taiwan, Lohansung Sandiego, Bonsai Lohansung, Lohansung

Lohansung Taiwan, Lohansung Sandiego, Bonsai Lohansung, Lohansung

Tanaman ini tumbuh di semak-semak pulau, hutan rendah, atau di tebing batu kapur atau habitat tumpukan laut, Pohon Podocarpus Costalis atau Lohansung Taiwan ini dapat tumbuh pada ketinggian dari permukaan laut hingga hampir 300 meter. Ini juga banyak dibudidayakan sebagai tanaman kebun yang difungsikan untuk pohon pelindung, tanaman pagar. dan selain itu pohon Lohansung Taiwan juga banyak digunakan sebagaitanaman bonsai. Memiliki buah kecil bulat seperti manik-manik dengan diameter sekitar 4mm dan buahnya tersebut bisa dimakan dengan rasa yang manis dengan sedikit agak masam.



Deskripsi :

Podocarpus costalis adalah pohon kecil dan lebat, biasanya berkisar antara satu hingga lima meter. Panjang tunas dedaunan adalah 2 hingga 3 milimeter. Tanaman ini sering dikacaukan atau dibingungkan dengan Podocarpus polystachyus karena habitat dan daun yang serupa, yang membedakan antara keduanya adalah daun pada Podocarpus Costalis (Lohansung Taiwan) lebih tebal dan lebar sedangkan pada Podocarpus Polystachyus (Lebih dikenal Lohansung Sandiego di Indoensia) memiliki lebar daun yang lebih kecil dan daun lebih panjang.

Konservasi :

Pertanian untuk perbanyakan tanaman ini sendiri sudah mulai banyak dikembangkan di Indonesia dan pertumbuhannya secara alami terbatas pada habitat tertentu. pada habitat aslinya tanaman Podocarpus menjadi terancam karena pemindahan terus-menerus tanaman dewasa untuk hortikultura atau sebagai tanaman pot untuk dijadikan tanaman hias.

Negara-negara dengan tanaman asli secara legal melindunginya, dengan negara-negara seperti Filipina dan Taiwan membuat pengumpulan tanaman dari alam liar. Mereka yang tertarik dengan tanaman disarankan untuk menanam tanaman dengan biji agar tidak membuang lagi tanaman dari habitat aslinya. [Sumber]


Untuk pemesanan dapat menghubungi.
RUDI
GERAI TANAMAN HIAS
site : geraitanaman.blogspot.com
E-mail : geraitanaman@gmail.com
Hp : 089618922527 ( call & WA ) 085607323244 (Telegram @akhfasyland)