Pohon Pulai : Jual Pohon Pulai Grouping tinggi 4 meter | Pohon Pulai Sebagai Pohon Pelindung | Pohon Alstonia Scholaris

Pulai merupakan salah satu POHON PELINDUNG yang saat ini banyak dimintai karena rindang nya pohon ini sebagai tanaman peneduh yang mudah dalam perawatan dan tingkat hidup yang tinggi pasca penanaman.

Pulai adalah nama pohon dengan nama botani Alstonia scholaris. pohon ini dari jenis tanaman keras yang hidup di pulau Jawa dan Sumatra. Dikenal juga dengan nama lokal pule, kayu gabus, lame, lamo dan jelutung. kualitas kayunya tidak terlalu keras dan kurang disukai untuk bahan bangunan karena kayunya mudah melengkung jika lembap, tetapi banyak digunakan untuk membuat perkakas rumah tangga dari kayu dan ukiran serta patung. Pohon ini banyak digunakan untuk penghijauan karena daunnya hijau mengkilat, rimbun dan melebar ke samping sehingga memberikan kesejukan. Kulitnya digunakan untuk bahan baku obat. berkhasiat untuk mengobati penyakit radang tenggorokan dan lain-lain.

Deskripsi Pulai ~ Pohon pulai dapat mencapai tiggi 40 m. Daunnya hijau mengkilap dengan bagian bawah daun berwarna lebih pucat. Daunnya menjari dengan jumlah tiga sampai sepuluh daun dan petiole sepanjang 3 cm. Bunganya mekar di bulan Oktober dan memiliki aroma yang harum. Biji dari pulai berbentuk oblong dan berambut. Kulit kayunya tidak memiliki bau namun memiliki rasa yang sangat pahit, dengan getah yang cukup banyak.

Batangnya berwarna hijau gelap. Bunga pule merupakan tipe bunga majemuk, dengan kelopak bulat telur, berwarna putih kekuningan. Buah tanaman ini berbentuk pita, berwarna putih, dengan panjang 20-50 mm. Biji berukuran kecil berwarna putih dengan panjang 1,5 - 2 cm. Akar atau yang disebut dengan jangkar tanaman berbentuk tunggang dan berwarna coklat.

Khasiat Pulai ~ Tanaman pule bermanfaat sebagai obat demam dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Ekstrak kulit batang mengandung zat bermanfaat, seperti flavonoida, saponire, dan polifenol. Pembuatan obat demam didapatkan melalui pencucian dan perebusan kulit batang sebanyak 10 gr, dengan 1 gelas air selama 15 menit.[Sumber]

Spesifikasi ~ pohon pulai yang kami tawarkan memiliki beberapa Varian dengan di bedakan berdasarkan Banyak nya Grouping pada bagian batang pohon nya dari mulai batang Tunggal (Satu batang dalam satu pohon), batang Grouping (Batang 3-6 dalam satu pohon), tinggi pohon 4-5 meter, kondisi pohon sudah tampungan (Lebih aman karena sudah melalui proses karantina sehingga daya tahan untuk hidup lebih tinggi). berikut foto dari Pohon Pulai yang kami jual :

Jual Pohon Pulai Tinggi 4 meter, Pohon Pelindung, Pohon Peneduh, Alstonia Scholaris

Jual Pohon Pulai Tinggi 4 meter, Pohon Pelindung, Pohon Peneduh, Alstonia Scholaris

Jual Pohon Pulai Tinggi 4 meter, Pohon Pelindung, Pohon Peneduh, Alstonia Scholaris


Untuk pemesanan dapat menghubungi.
RUDI
GERAI TANAMAN HIAS
site : geraitanaman.blogspot.com
E-mail : geraitanaman@gmail.com
Hp : 089618922527 ( call & WA ) 085607323244 (Call Only)